Sunday, November 11, 2012

Long Distance Relationship

Long Distance Relationship atau LDR ..yang artinya pacaran jarak jauh cenah, efeknya emang dramatis ya...
Ketika si dua sejolang itu biasa ngapa-ngapain bareng-bareng, terus karena keadaan, mereka harus pisah.. SEMENTARA ,, cuma ditinggal sebentar.. nanti juga balik lagi.. Tapi siapa yang bisa jamin kalau perasaan yang ada bisa tetap ada dan ga berkurang sedikit pun? siapa yang bisa jamin kalau pasangannya balik terus langsung dikasih sebuah pengikat cinta?

disini saya mau jawab, cuma kita sendiri yang bisa jamin itu.. mau gimanapun keadaan waktu dua sejolang itu terpisah, kalau emang dia punya komitmen dan mereka saling menjaga komunikasi dengan baik, insya allah jaminan baik itu ada..

LDR ini banyak banget cobaannya, trust me! karena ini terjadi sama orang didekat saya..

hubungan yang udah kejalin lama ternyata ga ngejamin buat bisa nahan perasaan yang sama kaya dulu.. akibat LDR yang keterlaluan dahsyatnya, ternyata mereka harus menyudahkan hubungan "in relationship" nya.

Ya sebenernya siapa yang bisa tahan LDR selama itu kalau tanpa komunikasi yang baik?
LDR itu butuh komunikasi yang bagus, seenggaknya bisa ketemu 3 bulan sekali lah ya.. dan selama LDR masih bisa ngelakuin aktivitas bareng kan.. kaya nonton film bareng terus sambil webcam-an.. teknologi udah canggih ciiing :))

Tapi gimanapun canggihnya teknologi,webcam-an tiap hari juga kesannya beda ya. perhatian yang didapat waktu tatap muka langsung sama pas LDR pasti kerasa beda. Mau gimanapun tetep butuh perhatian secara fisik, ga cuma lewat hp / lapi / com. Makanya kenapa LDR ini godaan dan cobaannya berat banget sampai kita harus kuat iman banget. Karena ga sedikit cerita waktu lagi LDR tapi terus dapet perhatian secara fisik dari orang lain. (maksud fisik disini bukan skinship atau gimana, tapi lebih face to face).

Jadi, balik ke kita sendiri.
mau LDR tapi terus ngadepin begitu banyak jalan batu, berkelok dan terjal tapi berujung disuatu jalan mulus dikelilingi pohon rindang?, atau
ga mau LDR dan terus ngerelain hubungan pacarannya yang udah ber-abad-abad?, atau
LDR sih, pertahanin yang lama, tapi bikin hubungan baru juga sama yang ada didepan mata?
semua pilihan kok.. dan selama menurut diri sendiri benar, ya lakuin aja. Tapi tetap ya bikin pertimbangan. *ini malah ngegalau-in =))=))

No comments: